Australia Award Scholarships

Pembukaan program beasiswa Australia Awards Scholarships adalah 1 Februari 2014 dan ditutup pada 18 Juli 2014. Formulir pendaftaran beasiswa Australia Awards Scholarships bisa diperoleh di berbagai institusi seperti Pusdiklat tiap departemen, Rektorat Universitas negeri dan Swasta, Kopertis, BUMN, Kantor Cabang IALF, kantor Australia Awards di Jakarta, atau dapat diunduh dari Website Australia Awards (http://australiaawardsindo.or.id/) Alamat kantor Australia Awards office dan IALF bisa dilihat pada website Australia Awards. Pelamar harus melengkapi formulir, menjawab seluruh peftanyaan, dan menyerahkan formulir beserta dokumen yang diperlukan langsung ke kantor Australia Awards. sebaiknya formulir diserahkan secepat mungkin sebelum tanggal penutupan.

Persyaratan minimum yang di perlukan adalah:

  1. Beasiswa ini terbuka bagi para individu dari sector pemerintahan dan swasta, Beasiswa ini tidak berlaku untuk Calon Peqawai Negeri Sipil;
  2. Pelamar tidak boleh berusia lebih dari 42 tahun pada tanggal penutupan aplikasi;
  3. Memiliki Indeks prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.90 (untuk geographic focus area yaitu Aceh, NTB, NTT, Papua, Papua Barat IPK minimal 2,75);
  4. Pelamar untuk jenjang master harus memiliki nilai IELTS minimal 5,0 atau TOEFL Institutional/Paper-based minimal 500 atau TOEFL Internet-based minimal 61;
  5. Pelamar untuk jenjang Doktor (PHD) harus memiliki nilai IELTS minimal 6,0 atau TOEFL Institutional/Paper-based minimal 530 atau TOEFL Internet-based minimal 71;
  6. Pelamar harus mengambil bidang studi yang tercakup dalam bidang yang telah di prioritaskan
  7. Pelamar jenjang master harus sudah memliki gelar S1;
  8. Pelamar jenjang doctor (PhD) harus sudah memiliki gelar S2 dan di haruskan berposisi sebagai pembuat kebijakan, peneliti atau dosen;
  9. Pelamar yang sudah menerima beasiswa jangka panjang dari Australia Awards harus tinggal di Indonesia dahulu selama 2x masa beasiswa sebelumnya;
  10. Menjawab semua pertanyaan yang terdapat pada formulir aplikasi beasiswa;
  11. Bersedia dan sanggup untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris untuk keperluan Akademik (EAP) secara penuh waktu (Senin – Jumat, 08.00 – 16.00) di Indonesia sebelum mengikuti program studi di Australia, apabila berhasil mendapatkan beasiswa;
  12. Para pelamar dari geografis area (propinsi) yang merupakan fokus DFAT adalah mereka yang berasal/bertempat tinggal di provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, PaPua Barat dan Aceh.

Persyaratan Dokumentasi

  1. Dokumen yang Diperlukan :
  2. Copy Akta Kelahiran;
  3. Copy Paspor/KTP/ kartu identitas Nasional;
  4. Daftar Riwayat Hidup dalam Bahasa Inggris (CV);
  5. Copy Ijasah & Transkrip S1 yang telah dilegalisir (cap asli) bagi pelamar program S2 & S3;
  6. Copy Ijasah & Transkrip S2 yang telah dilegalisir (cap asli) bagi pelamar program S3;
  7. copy ijasah & Transkrip D3 yang telah dilegalisir (cap asli) bagi pelamar progam s2 & s3 yang sebelumnya menyelesaikan pendidikan melalui D4 atau S1 Ekstensi;
  8. Hasil IELTS atau TOEFL original yang di keluarkan oleh institusi terkait dan diambil minimal tahun 2013;
  9. Referensi Akademik dari pembimbing S2 bagi pelamar program S3 atau DoKor;
  10. Proposal penelitian bagi pelamar program S2 (50% Riset) dan pelamar program doctor,
  11. proposal penelitian harus menggunakan format yang telah disediakan di http://australiaawardsindo.or.id/

Tata cara mengikuti program Australia Awards Scholarships adalah sebagai berikut:

  1. Melengkapi formulir pendaftaran Austratia Awards scholarship 2014/2015.
  2. Mengirimkan/mengajukan satu (1) rangkap formulir aplikasi yang telah terisi beserta. Dokumen yang dipertukan LANGSUNG ke Kantor Australia Awards Jakarta via pos, kurir atau diantar langsung.
  3. Australia Awards akan mengirimkan pemberitahuan langsung hasil seleksi via surat kepada masing-masing pelamar.

 

NB : Formulir aplikasi yang tidak memiliki kelengkapan dokumen dan tidak memenuhi persyaratan yang tertera TIDAK AKAN DIPROSES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *